Kamis, 03 Februari 2011

W3Schools Offline Version


Bagi anda yang para Programmer Web atau pun yang lagi belajar, pasti pernah berkunjung ke w3schools.com
paling tidak pernah denger kan ?
w3schools.com adalah sebuah situs penyedia tutorial membuat website yang mungkin adalah terlengkap yang saya ketahui. Mulai dari HTML, XML, CSS, Server Scripting (PHP, ASP.net, ASP, ADO, SQL), Browser Scripting (JavaScript, AJAX, VBScript), sampai ke bahan Multimedianya seperti Flash dibahas di website ini.




Namun salah satu kekurangan dari metode belajar pemrograman web dari w3schools ini adalah kita harus tetap online untuk membaca tutorialnya satu per satu. Salah satu alternatif adalah membeli buku yang ditawarkan oleh w3school ini sendiri, ya tentunya selain kita harus membayar untuk membeli bukunya (soalnya ditawarkan melalui Amazon) materi yang dibahas juga ngga banyak.
Alternatif yang saya sarankan sekaligus sebagai main topic dari post saya ini adalah mendownload file berikut ini. File berikut adalah W3Schools Offline Versionnya dimana semua artikel/tutorial sudah ada didalam file ini dan kita bisa membuka satu persatu percis seperti tampilan w3schools tanpa memerlukan akses internet. Namun kekurangan nya cuma 1, versi yang didownload adalah versi w3school yang jadul, namun ngga terlalu berpengaruh sih. Artikelnya lengkap kok, berikut filenya :

file size : 29 MB

File ini telah dikompresi dengan WinRar.
Ngga rugi kok download 29 MB untuk ilmu segudang. Hehe ...
Selamat membaca !!!

Update :
File sudah diupdate, berhubung file W3schools nya sudah dihapus dari hotfile barusan saya search lagi dari google dan ada file baru. Jika link diatas tidak bekerja coba kunjungi link alternatif berikut
W3Schools Offline Version [1]
W3Schools Offline Version [2]
W3Schools Offline Version [3]

Terimakasih


5 komentar:

  1. Mas ini versi yang tahun berapa ya? :)

    BalasHapus
  2. maaf mas saya juga kurang tau, kayanya sih sudah jadul, tapi ilmunya tetep mantap kok .
    Download aja

    BalasHapus
  3. mas ga bisa di dwonload katanya bukan member

    BalasHapus
  4. update link di blog saya juga ada gan,... link masih nyala
    W3Schools Versi Offlinehttp://komputoo.blogspot.com/2014/05/w3school-versi-offline.html

    BalasHapus