Rabu, 12 Januari 2011

Ingin web anda terindex oleh search engine ?


Sebelumnya anda perlu mengetahui sedikit mengenai SEO :

Search Engine Optimization (SEO)
Menurut Wikipedia, Search Engine Optimization (SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan volume dan kualitas Traffic dari search engine menuju suatu website dengan manfaat mekanisme kerja alami algorotma search engine








Setelah anda memahami bagaimana hubungan berbagai search engine dibawah ini, sudah pasti anda ingin agar web anda terindex oleh search engine diatas . Berikut :


Google
Yahoo
Bing

Sedikit saya kutip dari http://it.ilmci.com/introduce-seo-search-engine-optimization, karena menurut saya ini sangat penting bagi beberapa orang yang ingin membuka usaha secara online.

Riset keyword
Hal yang paling penting sebelum melakukan SEO adalah riset keyword. Upaya SEO anda bisa jadi akan sia-sia bila melakukannya untuk keyword yang salah ( walaupun anda merasa benar ), missal saja, anda memiliki usaha bernama CV kereta senja dengan jenis usaha berjualan makanan khas semarang, yaitu wingko babad. Siang dan malam anda melakukan SEO slama berhari-hari, bahkan berminggu-minggu. Namun, apa yang terjadi? Jumlah pengunjung dan omzet tak kunjung naik.
Pasalnya, selama ini anda ternyata hanya mengoptimasi keyword kereta senja dan memang berhasil membuatnya menduduki peringkat pertama di google. Namun, untuk keyword seperti wingko babad oleh0oleh semarang makanan khas semarang, dan lain-lain, website kereta senja.com justru hanya menempati posisi di halaman puluhan. Pengguna internet yang sedang mencari informasi tentang makanan khas semarang tentu tidak akan mencari kereta senja di google.
Itulah mengapa anda harus melakukan riset keyword dengan baik. Yakni dengan menggunakan berbagai sudut pandang , termasuk sudut pandang pengguna internet yang sama sekali tidak mengetahui produk anda.

Berikut ini Tool analisis keyword dari google:

https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal



1 komentar: