Sabtu, 08 Januari 2011

Tips Menampilkan Badge "My Website is Worth" di bizinformation.org

Hi semuanya, saya baru saja menemukan sebuah tips yang bagi saya berguna. Akhir - akhir ini saya lagi kerajingan untuk menambah widget di blog saya ini, hehe.. . Termasuk menampilkan harga website ini .
Untuk widget dari http://www.business-opportunities.biz/ tidak ada masalah :D, nih contohnya


My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?

Nah permasalahannya muncul ketika saya mencoba menampilkan widget dari web ini http://bizinformation.org/
Ketika saya memasukkan kode nya ke sidebar blog saya yang muncul hanyalah ini



Pertama saya berpikir bahwa kode yang saya masukkan kurang lengkap , namun ternyata hasilnya tetap sama. Akhirnya terlintas di pikiran saya untuk mencoba mengambil kodenya langsung dari source code nya. Kebetulan dan biasanya sih, widget seperti ini langsung membuat preview widgetnya. Akhirnya saya ketemu.


1.Masuk ke http://bizinformation.org/, kemudian masukkan alamat web atau blog kamu. Perlu diingat bahwa biasanya blog ngga make www lho, :), jadi www-nya dihapus dulu lalu ketikkan alamat web kamu. Tekan 'nilai'

2.Di page selanjutnya kamu akan melihat sebuah page yang juga menyertakan widget yang kamu inginkan tersebut. Coba tekan Ctrl + U, kemudian search kalimat berikut pada kode

<div style="background:transparent  
 
Nah kemudian coba copy code tersebut sampai ke </div>, misalnya seperti kode saya 
HTML Code:
<div style="background:transparent url(http://bizinformation.org/images/widget/button_back.gif) no-repeat; width: 130px; height: 100px;"><p style="margin: 0; padding: 3px 0 0 0; border: 0; text-align: center;"><span style="color:#222; font-size: 11px;">My site is worth</span><span style="font-size:14px; color:#0C2AAB; display: block; line-height:18px; text-decoration: none;" ><b>$920.24</b></span><span style="font-size:10px; color:#0C2AAB; display: block; text-decoration: none;" >Your website value?</span></p></div>
  
 
Sadarkah anda jika kode tersebut lah yang akhirnya menghasilkan widget ini
 
My site is worth$920.24Your website value?
Hehe.. Selamar Mencoba !!

3 komentar:

  1. setelah di copy trus di paste dmn,,??? maap sya bru blajar,,,

    BalasHapus
  2. bisa tambah widget baru lalu copy code diatas sebagai script widget .. :D

    BalasHapus
  3. thank you gan ane dari kemarin tuh pusing juga buat widget nih muncul...sipp gan maju terusss

    BalasHapus